D4 Manajemen Bisnis Maritim

Profil Lulusan:

  1. Wirausaha Maritim (Maritimepreneurship)
  2. Analisis Pasar Bisnis Maritim
  3. Project Planer Industri Maritim
  4. Production Planning Inventory Control pada Industri Maritim

 

Kemampuan Khusus:

  1. Mampu merencanakan dan menciptakan produk kreatif khususnya dalam sektor maritim;
  2. Mampu menciptakan inovasi dan menerapkan teknologi terkini pada dunia bisnis;
  3. Mampu menerapkan blue ekonomi yang handal di bidangnya;
  4. Mampu mengambil keputusan berdasarkan metode analisis kebutuhan seperti: SWOT,  Forcast, dan lain sebagainya;
  5. Merumuskan orientasi bisnis meliputi obyek, mekanisme, tujuan dan strategi pengembangan bisnis;
  6. Melakukan negosiasi dan koordinasi bisnis dengan stakeholder dalam rangka mengembangkan usaha secara global dalam jangka panjang;
  7. Bertanggung jawab atas bisnis yang dibangun secara individu dan organisasi;
  8. Mengembangkan dan menerapkan program CSR dalam lingkungan bisnisnya;
  9. Mampu mendelegasikan tugas dan wewenang dalam organisasi bisnisnya dengan baik;
  10. Meningkatkan kesejahteraan karyawan melalui kompensasi dan insentif yang adil dari profit sharing bisnisnya;
  11. Mampu mengidentifikasi permasalahan-permasalahan bisnis dalam bidang maritim;
  12. Mampu menggunakan teknologi tepat guna untuk efisiensi kerja;
  13. Mampu memecahkan permasalahan dalam bisnis maritim;
  14. Mampu menganalisa data dan informasi untuk mendukung kebutuhan klien;
  15. Mampu menerapkan standar kerja demi mencapai customer satisfaction;
  16. Mampu menjaga integritas untuk keberlangsungan usaha;
  17. Mampu membuat scheduling dan budgeting dalam perencanaan proyek;
  18. Mampu mengidentifikasi kebutuhan teknologi untuk menghadapi tantangan manajerial yang akan datang;
  19. Mampu menyusun struktur organisasi proyek dan mengorganisasikan dengan tepat;
  20. Mampu mengimplementasikan dan melakukan pengendalian proyek;
  21. Melakukan studi kelayakan bisnis dengan menggunakan analisis data dan informasi manajemen;
  22. Meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan komunikasi diri dan organisasi;
  23. Mengoptimalkan tujuan institusi dan lingkungan kerjanya;
  24. Membangun dan memperluas jaringan kerja sama bisnis.