by

Menemukan Indonesia Part 1

hariannusantara.com
Ilustrasi Foto Menemukan Indonesia

Seperti hari – hari biasanya saya akan sangat senang untuk berbagi cerita. Perjalanan akan terus berjalan dan akan terus sampai pada suatu saat nanti kita mendapatkan anugrahNYA untuk boleh kembali berpulang.

Tentu setiap dimana kita berpijak disitu langit dijunjung.

Peribahasa diatas mungkin bisa kita resapi bersama buat saya secara pribadi dan banyak temen – temen mahasiswa dikampus ini untuk belajar bagaimana menghormati cara dan aturan yang ada dikampus ini untuk bersosialisasi atau terhubung dengan satu sama lainnya.

Saya masih menjumpai beberapa mahasiswa ketika diajak berbicara dengan bahasa Indonesia, mereka menjawab dengan menggunakan bahasa ngoko.

Tentunya sebagai sesama masyarakat Indonesia kita wajib memahami dengan siapa dan bagaimana saya berbicara, terus terang beberapa kelas membuat saya kagum dengan mereka lantaran mereka sama – sama saling menghormati ketika berkomunikasi seperti Teknik Desain Manufaktur Teknik K3 waktu itu kelasnya Dawam dan Bradley kebetulan saya banyak berinteraksi saat itu dengan kelas mereka tapi kurun beberapa tahun terakhir hal ini jadi menurun saya tidak bisa menyalahkan bisa jadi┬ákarena saya juga salah.

Bukan itu topik bahasan kita sebenarnya.

Cita – cita melihat Indonesia secara utuh menjadi cita – cita kebanyakan masyarakat Indonesia, dengan bantuan sosial media kita bisa mencari informasi dan rekan untuk berkeliling bersama untuk menikmati indahnya Indonesia.

Namun yang paling menarik adalah cerita diantara mahasiswa yang saya slalu menikmati bagaimana setiap mereka bercerita tentang daerah dan cita – cita membuat darah saya selalu mendidih bahwa Indonesia itu tidak jauh.

Indonesia sebatas aku dan kamu dalam duduk bersama menikmati kopi dan bercerita.

Tanpa kita sadari keberadaan kita dikampus paling indah ini, bisa menjadi salah satu hal yang membuat kita bisa bangga bahwa kita berkumpul dengan satu tujuan membangun daerah masing – masing “nantinya”. Membuat Indonesia menjadi negeri yang kaya manager – manager daerah untuk mengelola daerah dan wilayah masing – masing dengan keunikannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *