Pelatihan Pemanfaatan Limbah Konveksi Di Madiun Menjadi Handycraft dan Perencanaan Strategi Pemasaran Secara Elektronik

Kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Pelatihan Pemanfaatan Limbah Konveksi Di Madiun Menjadi Handycraft dan Perencanaan Strategi Pemasaran Secara Elektronik” ini dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2019. Para peserta meliputi ibu-ibu PKK dan para karyawati dari sebuah usaha konveksi di Madiun.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Bancang, Wonosari, Kabupaten Madiun. Kegiatan ini merupakan salah satu dari tri dharma dosen yaitu pengabdian kepada masyarakat. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan keterampilan kepada para peserta untuk mengelola limbah dari usaha konveksi dan memasarkannya secara elektronik dengan menggunakan media online.

Selain bertujuan meminimalisir limbah yang ada dengan memanfatkannya menjadi handycraft, para peserta juga diajarkan untuk memanfaatkan media online, seperti facebook dan instagram, untuk memasarkan produknya. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan semakin berkembangnya media online yang ada di masyarakat dan semakin banyak pengguna dari media-media tersebut.

Kedepannya dari kegiatan ini diharapkan para peserta akan memproduksi berbagai handycraft dari limbah usaha konveksi dalam jumlah yang besar dan berhasil menjual baik secara langsung, misal dengan menitipkan di Koperasi desa, maupun secara online. Dari kegiatan ini nantinya juga diharapkan akan dapat membantu perekonomian keluarga dari para peserta yang sebagian besar adalah para ibu rumah tangga.

 

Facebook Comments